Reses di Dapil ll, Ramlan: Pertanian dan Infrastruktur Dominasi Aspirasi Masyarakat

waktu baca 2 menit

KONSEL, TRIASPOLITIKA.ID – Kegiatan Reses masa sidang pertama telah usai, sejumlah usulan dari masyarakat masing- masing Daerah Pemilihan (Dapil) tersampaikan kepada sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) untuk menjadi bahan aspirasi kepada pemerintah.

Ramlan, yang merupakan Anggota DPRD Konsel Dapil II beberapa waktu lalu turun menyerap aspirasi warga di Desa Puuwehuko Kecamatan Benua. Reses kali itu dihadiri langsung kepala Desa (Kades) Puuwehuko, Musrin bersama aparat desa, Ketua BPD, LPM, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh perempuan serta perwakilan masyarakat.

Dihadapan masyarakat, Ketua Komisi III DPRD Konsel ini mengatakan bahwa kegiatan reses yang dilaksanakannya itu dalam rangka turun ke lapangan dengan menemui warga secara langsung untuk menyerap aspirasi atau mendengarkan masukan serta usulan masyarakat.

Untuk kemudian, kata dia, dilakukan inventarisasi mana usulan yang bersifat skala prioritas. Selanjutnya disampaikan kepada dinas terkait untuk dilakukan intervensi oleh APBD Konawe Selatan.

“Kami turun ini untuk mendengarkan langsung usulan bapak ibu. Selanjutnya kami akan sampaikan ke dinas terkait sesuai usulan bapak ibu, dan kami juga akan menyampaikannya dalam forum pembahasan APBD nanti,” ungkap Ramlan baru-baru ini saat di hubungi wartawan Triaspolitika.ID

Dikesempatan itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Konsel ini menerima beberapa usulan warga, yakni bantuan pupuk, penerangan (lampu) jalan, honor imam desa dinaikan, permintaan bantuan alat pertukangan, dan pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah.

Mendengar usulan warga tersebut, Ramlan menyampaikan akan segera mengkoordinasikannya kepada dinas terkait.

“Yang jelas, semua usulan warga akan kami tindak lanjuti sesuai kewenangan. Insyaallah tahun depan di 2024 saya akan memperjuangkan JUT, bantuan rumah ibadah dan bantuan bedah rumah di Desa Puuwehuko ini,” jelasnya.

Reporter: KASRAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!