Remaja di Konawe Tewas Tenggelam di Kolam Desa Napoosi

waktu baca 2 menit
Lokasi korban tenggelam di desa Napoosi, Kecamatan Onembute

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Seorang remaja pria bernama Fajar (16) warga Desa Napoosi, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam di sebuah kolam milik warga setempat pada Minggu (19/5/2024) sore.

 

Kapolsek Onembute, IPDA La Ode Anti, SH., mengungkapkan bahwa insiden tragis ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA di Desa Trimulya, Kecamatan Onembute. Saat itu, korban bersama temannya, Irfan, baru saja menyelesaikan pekerjaan mencampur tanah untuk bahan batu merah.

 

“Setelah selesai bekerja, korban bersama saksi menuju kolam untuk membersihkan badan. Korban kemudian berenang ke arah tengah kolam. Tiba-tiba, ia berteriak meminta tolong,” ujar Kapolsek La Ode Anti.

 

Melihat kejadian tersebut, Irfan langsung berusaha memberikan pertolongan. Namun, kolam yang memiliki kedalaman sekitar enam meter itu membuat upaya penyelamatan sulit. Saksi lainnya, Farid, segera meminta bantuan kepada Varid Rismanto, yang juga turun ke kolam untuk mencari korban, tetapi tidak berhasil menemukan Fajar.

 

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 17.30 WITA, orang tua korban, Gatot Sugiono, tiba di lokasi dan melakukan pencarian. Setelah beberapa menit, korban berhasil ditemukan di dasar kolam. Fajar kemudian dibawa ke Puskesmas Onembute untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, sayangnya, nyawanya tidak tertolong.

 

Kejadian ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keamanan saat berada di sekitar kolam atau tempat berbahaya lainnya.

error: Content is protected !!