oleh

Rektor USN Kolaka Buka PKKMB 2021

KOLAKA, TP – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Dr. Azhari S.STP.,M.Si membuka langsung Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung diruangan Rektorat USN Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (13/9/2021).

Dalam Kegiatan tersebut yang bertemakan “Mewujudkan Insan Akademik yang Berkarakter, Modern, dan Unggul dalam Mensukseskan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka”, yang akan digelar selama dua (2) hari, yaitu 13 hingga 14 September Tahun ini.

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Rektor USN Dr.Azhari Wakil I Wakil rektor ll.Wakil rektor lll.

USN Kolaka Gelar PKKMB 2021

Wakil dekan bidang akademik dan alumni fakultas hukum USN Kolaka selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan, H.Syamsul Rijal mengatakan bahwa jumlah mahasiswa baru USN Kolaka yaitu 1415 orang (Seribu empat ratus tiga belas orang), yang terdiri dari enam (6) Fakultas yang diantaranya adalah; Fakultas ilmu sosial dan politik, Fakultas Keguruan, Fakultas Sainstek, Fakultas Teknologi informasi, serta Fakultas Hukum dan Pertanian.

”Pelaksanaan kegiatan PKKMB ini, berlangsung selama dua hari, dimana hari pertama diadakan di lingkup Universitas, dan hari kedua diadakan masing-masing fakultas,” Kata Syamsul.

Lebih lanjut kata dia, untuk materi sudah disiapkan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dengan menghadirkan pemateri dari Kejaksaan, Polres, Kodim, dan BNN.

Rektor USN Kolaka Buka PKKMB 2021

“Jadi untuk pemateri internal USN, yaitu Wakil Rektor Bidang akademik, Keuangan , serta Mahasiswa dan Alumni,” jelasnya.

Syamsul Rijal menambahkan, selain kegiatan PKKMB secara tatap muka, juga dilakukan secara virtual, dikarenakan mahasiswa USN asal Papua dan Malaysia.

“Kegiatan PKKMB tersebut digelar dengan secara tatap muka,dan juga dilakukan secara virtual, dikarenakan ada para mahasiswa USN ada dari Papua dan ada juga dari Malaysia.

Diketahui dalam kegiatan PKKMB tersebut,terpantau mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan covid-19, dengan menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Reporter: Dhery

BERITA PILIHAN