oleh

Rektor UHO: Jangan Korbankan Kemajuan Daerah Karena Politik

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Rektor Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, M. Zamrun, menyarankan seluruh masyarakat Kabupaten Muna, untuk tidak mengorbankan kemajuan daerah hanya kerena persoalan politik.

“Jangan Korbankan kemajuan daerah Muna ini hanya karena persolaan politik,” ujar Rektor UHO, Zamrun saat menghadiri acara launching 24 Inovasi daerah yang dihasilkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Muna, dan peserta Diklat Pim II, Minggu (31/10/2021).

Pada kesempatan itu, Zamrun meminta agar wilayah yang dipimpin oleh Rusman Emba tesebut, tidak pecah kongsi akibat politik praktis kepentingan.

“Jangan terpecah-pecah. Sebab politik itu cukup lima tahun sekali, setelah selesai hajatnya, mari kita bersatu membangun daerah,” ujarnya.

Zamrun mengapresiasi launching 24 Inovasi daerah. Kata dia, parameter kemajuan daerah dapat dilihat seberapa besar tingkat riset dan inovasinya.

“Salah satu parameter kemajuan daerah yakni seberapa besar tingkat riset dan inovasinya, ini sangat menunjang. Apa lagi alokasi dana desa sangat besar,” katanya.

Rekor UHO dua periode itu, berharap inovasi daerah tidak hanya diterapkan di kota semata, melainkan ditingkat desa juga digenjot inovasi tersebut.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN