oleh

Razia Kamar Napi, Petugas Rutan Kolaka Temukan Pisau dan Sejumlah Paku

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Sejumlah barang terlarang seperti pisau kater, paku beton, serta sejumlah sendok stainless ditemukan oleh petugas Rutan Kelas IIB Kolaka di dalam kamar Narapidana (Napi).

Barang terlarang itu ditemukan petugas saat melaksanakan razia di Rutan Kelas IIB Kolaka, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka, Selasa, (12/10/2021) malam.

Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Tutut Jemi Setyawan mengatakan razia dilaksanakan guna mengidentifikasi narkotika di kamar napi.

Petugas BNNK bersama Rutan melaksanakan tes urine terhadap 70 warga binaan serta petugas Rutan Kolaka.Jamal/Triaspolitika.id

“Jadi razia dilakukan guna mengidentifikasi barang haram seperti narkotika. Allahamdullilah saat razia petugas dari Rutan dan BNN hanya menemukan barang yang dilarang seperti pisau, serta sejumlah paku. Barang bukti yang ditemukan nantinya akan kita dimusnahkan,” jelas Tutut.

Kata Tutut selain razia, petugas BNNK bersama Rutan juga melaksanakan tes urine terhadap 70 warga binaan serta petugas Rutan Kolaka.

”Alahamdullilah saat tes urine, tidak ditemukan warga binaan yang positif konsumsi narkoba. Begitu juga petugas Rutan yang lakukan tes urine tidak ditemukan positif narkoba,” katanya.

Petugas BNNK bersama Rutan melaksanakan tes urine terhadap 70 warga binaan serta petugas Rutan Kolaka.Jamal/Triaspolitika.id

Tutut berharap, razia yang dilakukan petugas dapat diterima dengan baik oleh warga binaan. Sebab razia tersebut demi kebaikan warga binaan.

Lebih lanjut Tutut mengatakan, Rutan Kolaka akan selalu melakukan pengledahan di setiap kamar narapidana. Hal tersebut guna menyakinkan masyarakat jika petugas di Rutan Kolaka pro aktif dalam memberantas peredaran gelap narkotika.

Reporter: Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN