Rajiun Berikan Bonus Atlit Dayung Asal Mubar Peraih Medali PON XX

waktu baca 2 menit
Foto bersama Ketua KONI Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada beserta ketua PODSI, Munarti usai memberikan bonus pada para atlet dayung berprestasi di ajang PON XX Papua. Dedi/Triaspolitika.id

MUBAR, TRIASPOLITIKA,ID – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode M. Rajiun Tumada resmi menyerahkan bonus bagi atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) asal Mubar yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun lalu.

Penyerahan secara simbolis bonus tersebut digelar di kediaman pelatih dayung Sultra, Sofyan. Dan turut pula hadir ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Mubar, Munarti, Dandim 1416 Muna, Letkol Arm. Andi Akbar, serta asisten III Pemkab Mubar, La Ode Takari. Rabu (9/2/2022).

Pelatih dayung Mubar, Sofyan mengatakan prestasi yang diraih anak asuhnya saat PON XX Papua tahun lalu adalah hasil kerja keras atlit dan kepedulian dari Pemerintah.

“Semua ini adalah gambaran semangat dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Muna Barat dalam hal ini PODSI sebagai induk organisasi dayung dalam bingkai rumah besar KONI. Sebagi pelatih saya sangat mengapresiasi atas perhatiannya.” Kata Sofyan.

Sementara itu, ketua PODSI Mubar, Munarti mengatakan bahwa para atlet dayung asal Mubar yang mewakili Sultra di PON XX Papua menggunakan fasilitas latihan sederhana selama di Mubar, namun bisa meraih medali dan membuat harum nama daerah.

“Walaupun mungkin, kalau dilihat-lihat atlet kita mereka sewaktu latihan disini (menggunakan fasilitas sederhana) rasanya sangat sulit untuk bersaing dengan daerah-daerah lain. Tapi Alhamdulillah mereka meraih hasil yang luar biasa,” papar politisi Nasdem ini.

Di tempat yang sama, ketua KONI Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada mengucapkan apresiasinya pada para atlit dayung asal Mubar tersebut yang telah mempersembahkan medali untuk Sultra.

Dirinya berharap prestasi yang mereka ukir ini tidak berhenti sampai disini, tetapi di event berikutnya bisa meraih prestasi yang lebih.

“Dayung ini memang menjadi andalan bagi Mubar, terbukti pada Porprov 2018 lalu Mubar menjadi juara umum di Cabor ini. Tentunya kami akan terus mendukung dan memfasilitasi para atlit untuk menunjang karir cemerlang mereka,” katanya.

“Dengan bonus ini, semoga mereka lebih semangat lagi untuk berlatih untuk prestasi yang lebih cemerlang.” Pungkas mantan Bupati Mubar ini.

Diketahui, atlet dayung asal Mubar yang mewakil Sultra di PON XX Papua berjumlah empat belas orang (8 orang putri dan 6 putri), dan berhasil meraih 5 medali, yakni 2 perak dan 3 perunggu.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!