oleh

Puluhan Sopir Mikrolet Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19 di Kendari

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Puluhan sopir mikrolet di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut serta dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (Binda Sultra) bersama Pemkot Kendari di SMAN 2 Kendari, Minggu, (17/10/2021).

Sebagai bentuk turut serta, puluhan sopir mikrolet yang tergabung dalam “Pete-pete Peduli Vaksinasi COVID-19” mengerahkan ratusan pelajar dan masyarakat umum untuk mengikuti program Vaksinasi COVID-19.

Koordinator Gerakan Pete-pete Peduli Vaksinasi COVID-19, La Bolo menuturkan, pihaknya ikut tergerak dalam membantu pemerintah khususnya BIN dalam meningkatkan capaian sasaran Vaksinasi COVID-19.

Ia menilai, pelajar dan masyarakat perlu dibantu dalam hal mobilitas, karena keterbatasan gerai vaksin serta jarak tempuh yang relatif jauh.

Menurutnya penyebab rendahnya angka capaian vaksinasi COVID-19 ssat ini, disebabkan kurangnya mobilitas warga.

Untuk itu ia beserta rekan sopir mikrolet lainya secara sukarela memberikan tumpangan gratis terhadap pelajar yang hendak mengikuti vakasinasi.

Puluhan Sopir Mikrolet Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19 di Kendari

”Kami membawa pelajar SMP dan SMA dari sekolahnya masing-masing menuju Gerai Vaksin di SMAN 2 Kendari. Selain itu, setiap supir juga mengajak penumpang untuk melaksanakan vaksin,” ujar La Bolo.

Lebih lanjut La Bolo mengatakan, para sopir mikrolet siap mengantar penumpang dengan gratis jika ia mau divaksin.

Selain ajakan vaksin, para supir juga mengingatkan kepada para penumpang untuk terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi COVID-19 agar dapat membentuk Herd Immunity, sehingga kondisi kehidupan dapat kembali normal, terutama masalah perekonomian.

Kepala Binda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menyambut baik inisiasi Gerakan Pete-pete Peduli Vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Antusias pelajar dan masyarakat sangat tinggi, berkat didukung oleh Supir Pete-pete,” terang Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana.

Jenderal dengan pangkat Bintang Satu itu, berharap gerakan serupa juga bisa dilakukan oleh seluruh sopir mikrolet maupun komunitas lainnya dalam penanganan COVID-19, hal tersebut guna memajukan daerah, bangsa dan negara.

Reporter: Dekri

BERITA PILIHAN