Puluhan Siswa SMPN Satap Terapung Pomalaa Ikut Vaksinasi

waktu baca 2 menit
Tampak petugas medis saat melakukan aktivitas Vaksinasi di SMP Satu atap Pomalaa. Foto: A. Jamal.

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Puluhan pelajar SMPN Satu atap (Satap), Terapung Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (13/12/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di SMPN Satap Terapung Pomalaa tersebut, kerja sama dengan petugas Puskesmas Pomalaa.

Kepala SMPN Satap Terapung Pomalaa, Muh. Sadaruddin mengapresiasi pemerintah setempat yang telah melakukan vaksinasi kepada pelajar.

Kata dia, siswa yang divaksin mulai dari kelas satu hingga kelas tiga. Sebelum melakukan vaksin pada pelajar pihak sekolah memberikan surat keterangan untuk orang tua siswa.

“Kami memberikan surat pada orang tua siswa, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti vaksinasi di sekolah,” kata Sadaruddin.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan, vaksinasi dilakukan secara bergiliran. ”Vaksinasi dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan,” katanya.

Vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan dari orang tua siswa. ”Vaksinasi ini mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihak sekolah juga mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi untuk menciptakan Herd immunity atau kekebalan kelompok.

Salah seorang siswa SMPN Satap Pomalaa, A. Sri Ayu Ningsi merasa senang bisa melaksanakan vaksin di sekolah.

Kata dia, melalui vaksinasi maka pelajar di sekolahnya bisa memiliki kekebalan tubuh. Dengan begitu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa kembali dilaksanakan. “Kami senang divaksin, kami tidak takut disuntik. Apa lagi ini demi kekebalan tubuh kami,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah pelajar di SMPN Satap Terapung Pomalaa yang mengikuti vaksinasi berjumlah 89 orang.

Diharapkan siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan menggunakan masker, mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas.

Reporter: Dekri/ Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!