oleh

Puluhan Mahasiswa FISIP USN Kolaka KKN di Desa Toari

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Puluhan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Toari, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka.

Koordinator Desa (Kordes), Yusril Mahendra mengatakan bahwa, KKN FISIP di Desa Toari tergabung dari tiga Jurusan, yaitu jurusan Administrasi Publik, Menagemen dan Akutansi.

“Kami mulai kegiatan KKN sejak tanggal 20 September 2021, dan akan dilaksanakan selama 40 hari kedepan,” kata Yusril yang ditemui Sabtu (2/10/2021).

Dikatakan, secara keseluruhan kegiatan dari tiga Jurusan FISIP ini berdasarkan juga hasil musyawarah bersama Pemerintah Desa, yakni pembuatan batas tiap Dusun, pembuatan nama Jalan yang ada dalam Desa, pembuatan Denah Profil Desa, pendataan jumlah tervaksinasi dan pembuatan tong sampah.

“Kegiatan kami lakukan secara bertahap, dan beberapa diantaranya sudah terlaksana,” ujarnya.

Menurutnya, program KKN di Desa Toari ini, semua peserta tetap memperhatikan Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Selain program inti ini, mahasiswa KKN juga direncanakan akan melakukan penggalangan vaksinasi bagi masyarakat Desa Toari.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan kegiatan Dialog Kepemudaan bersama pemerintah Desa Toari, tentunya akan menghadirkan Pemuda-pemudi serta tokoh Pemuda khususnya Desa Toari. Dialog ini akan membahas seputar peran pemuda bersama Pemerintah dalam menangani permasalahan masyarakat pada umumnya, menuju kesejahteraan,” tambahnya.

Yusril juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada kepala Desa Toari, yang sedari awal telah bersama sama mahasiswa KKN, memberikan suport serta berbagai fasilitas yang menunjang kelancaran kegiatan KKN.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN