oleh

Prodi Manajemen USN Jalani Asesmen Lapangan melalui Daring

KOLAKA, TP – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Melakukan Asesmen Lapangan (AL) Secara Daring pada Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Asesmen tersebut menghadirkan dua Asesor, Dr Yunus Amar, SE MT dan Dr Dudi Rudianto, Se, Msi, yang dilaksanakan sejak 30 – 31 Juli 2021.

Pembukaan Asesmen lapangan melalui daring dihadiri dekan Fisip, Nursamsir , Se, Msi, Ketua Prodi Manajeman, Niar Astaginy, Se.,M.Si, Dosen, Dr. Abdul Sabaruddin, S.Sos.,M.Si dan Seluruh jajaran Fisip Jumat, (30/07/2021) di Aula Rektorat USN Kolaka.

Dekan Fisip Usn Kolaka, Nursamsir mengatakan, pihak USN telah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dalam Assesmen Lapangan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar Akreditasi Program Studi bisa sesuai Harapan.

Nursamsir berharap bisa meraih hasil baik dalam Asesmen tersebut, sebab pihaknya sudah berupaya memenuhi Sembilan Standar Akreditasi.

“Kita berharap hasil yang terbaik karena selama ini selalu meningkatkan kualitas sesuai syarat yang diinginkan BAN PT,” katanya.

Sementara Itu, Ketua Prodi Manajemen, Niar Astaginy, Se.,M.Si mengatakan, selama ini Prodi terus melakukan upaya untuk menarik yaitu sesuai dengan Visi Misi Prodi dengan tiga Fokus Utama yaitu Profesional dibidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan.

Untuk mendukung itu Prodi mengadakan Program magang, bahkan semua Prodi USN melakukan hal tersebut. Untuk itu Ia Berharap Akreditasi yang dihasilkan bisa semakin baik lagi. Sebab, semuanya telah Bekerja dengan keras untuk mengikuti Assesmen lapangan daring ini.

Diketahui, Asesmen lapangan daring merupakan proses pelaksanaan penilaian akreditasi Progam Studi atau Perguruan Tinggi yang dilakukan secara daring.

Dalam keadaan normal, kegiatan Asesmen lapangan dilakukan oleh Asesor dengan Mengunjungi lokasi Perguruan Tinggi (Face To Face Mode) dengan jadwal dan agenda kegiatan sesuai ketentuan Instrumen Akreditasi yang digunakan.

Tujuannya yaitu untuk mengkonfirmasi data dan Informasi yang diajukan perguruan tinggi Sebagai Dasar dalam Penilaian Kriteria Akreditasi Perguruan Tinggi.

Dan Menjamin Bahwa Proses Akreditasi dilakukan secara Independen, Akurat, Obyektif, Transparan, Akuntabel, Ketidak berpihakan, Kredibel, Menyeluruh, Efektif, Dan Efisien (Perban-PT Nomor 2 Tahun 2017).

Reporter: Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN