oleh

Presiden Jokowi : Pemerintah Pusat Bakal Berikan Bantuan pada Kerusakan Rumah di Sulbar

SULBAR, TP – Pemerintah RI bakal memberikan bantuan perbaikan rumah pada warga yang terdamapk bencana gempa Bumi di beberapa kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar).

Nilai bantuan tersebut bakal diberikan sesuai dengan tingkat kerusakan rumah masing-masing dimualai dari Rp10 juta hingga Rp50 juta rupiah. Hal tersebut dikatakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitter nya @jokowi, Selasa (19/1/2021).

”Pemerintah pusat akan memberikan bantuan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan. Nilai bantuan 10 sampai 50 juta rupiah, tergantung tingkat kerusakan,” tulis Presiden melalui akun twitter pribadinya @jokowi.

Jokowi merasa terharu usai berbincang dengan salah seorang warga Mamuju bernama Taufik. Jokowi dan Taufik berbincang diatas reruntuhan bangunan rumah milik Taufik yang rusak akibat guncangan gempa bumi yang terjadi pada Jumat lalu.

”Berbincang dengan sdr. Taufik di atas reruntuhan rumahnya di Mamuju, Sulbar, yang rusak oleh gempa bumi Jumat lalu,” tulis Jokowi.

Kesigapan Jokowi mendapat apresiasi nitizen, seperti halnya salah satu akun twitter @ayahbos mengatakan kagum terhadap keputusan Presiden RI.

”Kemampuan Pak @jokowi mengambil keputusan cepat tanpa harus bertele-tele membuat saya kagum. Begitulah sejatinya pemimpin yang mengayomi dengan tindakan, bukan dengan kata-kata,” tweet balasan @ayahbos.

Redaksi : Triaspolitika.id

BERITA PILIHAN