oleh

Presiden Jokowi Pantau Penanganan Bencana di Sulbar

SULBAR, TP – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, menuju dua kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/1/2021).

Keberangkatan orang nomor satu di Indonesia itu, dalam rangkan memantau penanganan bencana gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi didampingi langsung Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Usai mengunjungi titik dari dampak terjadinya gempa, Presiden RI mengatakan jika bangunan kantor gubernur Sulbar yang ada di Kota Mamuju kian rusak parah akibat guncangan gempa pada 15 Januari lalu.

”Sebagian bangunan kantor gubernur Sulawesi Barat di Mamuju yang rusak setelah diguncang gempa 15 Januari lalu,” tulis Presiden RI itu, melalui akun twetternya @jokowi, Selasa (19/1/2021).

Bangunan kantor gubernur Sulawesi Barat di Mamuju yang rusak setelah diguncang gempa 15 Januari lalu.

Saat ini kata Jokowi, Penanganan dampak bencana tersebut sedang berjalan dan melibatkan segenap pihak, baik dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, swasta, perguruan tinggi, maupun para sukarelawan.

”Penanganan dampak bencana ini sedang berjalan yang melibatkan segenap pihak, dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, swasta, perguruan tinggi, juga para sukarelawan,” kata Jokowi, di akun twetter miliknya.

Redaksi : Triaspolitika.id

BERITA PILIHAN