oleh

Pondok Tahfiz Khalilul Quran Kolaka, Lahirkan Peserta Didik Berbakat

KOLAKA, TP – Tidak bisa dipungkiri, perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke XXVIII, yang diselenggarakan secara virtual, baru-baru ini tidak terlepas dari peran peserta didik dari Pondok Tahfiz Khalilul Quran, yang terletak di jalan Abadi, kelurahan Kolakaasi, kacamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pada perhelatan tersebut, pondok Tahfiz yang berdiri 3 tahun lalu, yang dinakhodai oleh Ustaz Muslim, mengirim 16 anak didiknya yang tersebar di 8 kabupaten yang ada Sultra.

Hasilnya dari 16 peserta yang bertanding, 8 diantaranya menyabet juara 1 dan 2, untuk beberapa kategori cabang yang di perlombakan. “Bahkan ada 3 anak didik kami yang akan mewakili provinsi Sultra pada MTQ tingkat nasional di Padang, pada November tahun 2020 mendatang, ” ungkapnya.

Meski masih menempati pondok yang sangat memprihatinkan, namun, semangat peserta didik untuk belajar dan menghafal, tidak kalah dengan pondoh Tahfiz yang telah lama berdiri.

“Tapi sungguh sangat luar biasa, pondok yang masih seumur jagung tapi setiap pelaksanaan even MTQ yang di laksanakan baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional, selalu mendapat juara,” ujarnya.

Pondok Tahfiz Khalilul Quran, memang bertekad untuk merajai seluruh kegiatan lomba yang di laksanakan, sehingga bisa mengalahkan pondok yang sudah lama berdiri. “Bahkan MTQ tingkat nasional yang di selenggarakan di Pontianak tahun 2019 lalu, anak pondok Tahfiz Khalilul Quran Kolaka, menjadi juara nasional kategori hafalan 10 juz, atas nama Asrar Abu Khair,” tandasnya.

Reporter : Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN