Polsek Murhum Tangkap Pencuri Ponsel di Baubau

waktu baca 1 menit
Polsek Murhum Tangkap Pencuri Ponsel di Baubau. (dok:istimewa)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Seorang pemuda inisial BK (25), diamankan petugas kepolisian Polsek Murhum Sabtu, (23/4/2022) pukul 19.30 WITA.

BK diamankan petugas lantaran diduga kerap melakukan aksi pencurian ponsel di sejumlah tempat di Kota Baubau, Sulwesi Tenggara.

Kasi Humas Polresta Baubau, Iptu Abdul Rahmad mengungkapkan, pelaku BK kerap melakukan pencurian ponsel di beberapa lokasi di wilayah Kota Baubau.

Salah satu lokasi yang diketahui pernah menjadi tempat BK beraksi yaitu di Barber Maitulu 02, Jalan Waode Wau, Kelurahan Tanganapada.

Kata Rahmad, terduga pelaku itu ditangkap petugas setelah menerima laporan dari masyarakat, yang resah akan aksi maling ponsel yang kerap menggunakan sepeda motor dalam menjalankan aksinya.

“Pelaku diamanakan petugas Polsek Murhum di salah satu indekos, jalan Palagimata, Kelurahan Baadia, Kota Baubau,” kata Rahmad pada Triaspolitika.id, Ahad, (24/4/2022)

Saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan empat buah ponsel yang diduga hasil curian pelaku. Selain itu, petugas juga menyita motor Honda Scoopy yang kerap digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Polisi saat ini tengah menelusuri siapa saja yang telah menjadi korban atas aksi yang dilakukan BK.

Kata Iptu Abdul Rahmad, atas perbuatan pelaku, BK dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, serta subs pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!