Polsek Ladongi Curhat Bersama Warga Dangia

waktu baca 2 menit
Polsek Ladongi Curhat Bersama Warga Dangia.|Hery/Triaspolitika.id

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Kepolisian Sektor Ladongi menggelar Jumat Curhat, di kediaman Kepala Desa Gunung Jaya, pada Jumat, (06/01/2023).

Kapolsek Ladongi AKP Julius Pulung mengatakan, Jumat Curhat dilaksanakan untuk mendengarkan curhatan masyarakat Dangia, khususnya di Desa Gunung Jaya.

“Kami hadir disini bersama jajaran Polsek Ladongi, untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat. Ini tujuannya agar kami dapat mengetahui dan mencarikan solusi jika terjadi masalah. Dengan begitu kami dapat berbuat dengan baik bersama masyarakat,” ujar Kapolsek Ladongi.

Ia juga mengapresiasi antusias masyarakat yang sudah meluangkan waktunya dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Terima kasih yang luar biasa untuk Kapolsek dan personel yang berkenan hadir di Gunung Jaya untuk mendengarkan curhatan kami,” ujar Kades Gunung Jaya, Sutrisno.

Sutrisno bilang, Gunung Jaya merupakan suatu desa yang memiliki suku, etnis dan agama yang beragam, sehingga kerukunan antar masyarakat menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Kata dia, penyalahgunaan Narkoba di wilayah kecamatan Dangia semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Penyalahgunaan narkoba ini sangat mengkhawatirkan. Jujur saja kami butuh cara dan kolaborasi dengan Kepolisian untuk mencegah peredaran narkoba di generasi muda ini,” curhat Sutrisno.

Menurutnya, generasi muda seharusnya dapat mengeluarkan potensi dalam dirinya, akan tetapi terjerumus di dalam barang haram.

Menjawab curhatan Kades Gunung Jaya, Kapolsek mengatakan bahwa Narkoba saat ini sudah melanda seluruh dunia, sekali menggunakan narkoba tidak akan bisa berhenti.

“Pihak kepolisian sudah bekerjasama dengan BNN, pemda, pemprov dan lembaga-lembaga masyarakat untuk mencegah dan memerangi narkoba,” kata Kapolsek.

Untuk itu Kapolsek meminta masyarakat untuk menjaga anak mereka dari penyalahgunaan narkoba. Sebab, saat ini narkoba sudah masuk di berbagai elemen masyarakat.

“Kita harus semakin waspada karena modus penyebaran narkoba ini sangat banyak dan masuk kemasyarakat bahkan sekolah-sekolah, sehingga kita harus semakin mengontrol anak-anak kita semua dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Kapolsek berharap Kolaborasi dan koordinasi yang baik tetap terjalin antara kepolisian dan masyarakat selalu dapat berkomunikasi dengan baik.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!