oleh

Polsek KPK Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK), kembali mengimbau warga khususnya para pengguna jasa di Pelabuhan Ferry Kolaka – Bajoe untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ujuung Dermaga Pelabuhan Ferry Kolaka, Kecamatan Latambaga, pada Kamis, (14/10/2021) itu, dipimpin langsung Kapolsek KPK Ipda Maharani.

Kapolsek KPK Ipda Maharani menuturkan, mengimbau warga untuk menaati protokol kesehatan merupakan salah satu program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek KPK, dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona.

”Kita imbau warga untuk tetap taat pada protokol kesehatan. Selain itu, kita juga melaksanakan penegakan hukum berupa pemeriksaan surat kendaraan bermotor terhadap pengguna jasa Pelabuhan Ferry Kolaka,” terang Ipda Maharani.

Miss Putri Indonesia Sultra 2021/2022, Ariana Rezkyana Arfa bersama personil Polsek KPK.

Tidak hanya itu, kata Maharani petugas juga memberikan edukasi pada warga untuk menerapkan 5M dalam sehari-hari.

”Seperti tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” jelas Maharani.

Selain imbau warga agar tetap taat pada protokol kesehatan, Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka juga membagikan Masker gratis.

”Kami juga melibatkan ASDP, BPTD Kolaka, Pelayaran, tokoh Masyarakat, serta Miss Putri Indonesia Sultra 2021/2022 bernama Ariana Rezkyana Arfa, untuk membantu membagikan masker gratis pada warga,” katanya. ,

Maharani berharap masyarakat Kolaka tetap sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut guna menghindari merabaknya wabah Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN