Polsek KPK Gelar Jumat Curhat, bersama Sopir Truk Pelabuhan

waktu baca 2 menit

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) melaksanakan Jumat curhat bersama sopir truk pelabuhan penyebrangan Kolaka – Bajoe pada Jumat, (24/2/2013).

Jumat curhat yang juga melibatkan Staf dari Satuan Pelayanan dan Balai Perhubungan Transportasi Darat Pelabuhan Kolaka itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek KPK Iptu Wayan Santika, didampingi Wakapolsek Ipda Supriadi serta Kanit Bimas.

Jumat curhat yang dikemas dengan diskusi itu, membahas atas keberhasilan Polsek KPK dalam menjaga wilayah pelabuhan yang kambtinmas.

Sejumlah sopir truk mengapresiasi kinerja Polswk KPK dimana setiap kegiatan pemuatan maupun pembongkaran penumpang, barang dan kendaraan di Kapal Ferry baik yang akan berangkat maupun tiba di Pelabuhan Ferry Kolaka, Polisi selalu hadir sehingga dalam berkatifitas di Pelabuhan sopir merasa aman dan nyaman.

“Selain itu, komunikasi antar Polsek KPK dengan kami terjalin dengan baik,” kata salah seorang sopir truk.

Para sopir berharap, Polisi yang bertugas di Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka selalu hadir di setiap kegiatan bongkar muat kapal.

“Kehadiran Polisi dalam situasi semacam ini, yang menyebabkan bongkar muat berjalan aman, lancar dan tertib,” katanya.

Kata dia, jika bongkar muat barang Polisi tidak ada di lokasi, dikawatirkan para buruh angkut dan tukang ojek tidak mengutamakan keselamatan.

“Mereka kerap berlomba-lomba mencari penumpang yang turun dari kapal tanpa memperhatikan keselamatannya,” katanya.

Para Sopir truck juga mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh Pengelola Pelabuhan PT. ASDP dan BPTD Satpel Pelabuhan Kolaka.

Menurut mereka, Sopir Truck dalam berurusan di Pelabuhan tidak mendapatkan hambatan, bahkan para Sopir Truck merasa terbantu dan nyaman beraktifitas di Pelabuhan Ferry Kolaka.

Hal itu dikarenakan kata dia, adanya sinergitas Stakeholder Pelabuhan Ferry Kolaka, yang selalu kompak dan bersama-sama hadir dilapangan saat kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Ferry Kolaka.

Reporter : A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!