oleh

Polres Wakatobi: Kelangkaan BBM di Wakatobi Akan Segera Diatasi

Kasat Reskrim Polres Wakatobi, IPTU Juliman, SH.,MH. Foto: Istimewah

WAKATOBI, TP – Polres Wakatobi bergerak cepat mengatasi kelangkaan BBM yang terjadi di Kabupaten Wakatobi. Minggu (3/1/2021).

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Juliman, SH., MH mengatakan penyebab kelangkaan BBM di Kabupaten Wakatobi disebabkan karena adanya keterlambatan pemasokan BBM karena sesuatu hal.

“Saat ini pihak Kepolisian Polres Wakatobi telah berkordinasi dengan Direktur PT. Fajar Mekar Wakatobi selaku Transportir BBM di Wakatobi mendapat penjelasan bahwa, kapal yang memuat BBM akan tiba besok Senin (4/1/2021) dengan jumlah muatan sebanyak 95 KL dengan rincian, Premium 65 KL/Ton, Pertalite 20 KL/Ton, Solar 10 KL/Ton.

Lanjut kata dia, kuota BBM tersebut akan memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Wangi-Wangi dalam jangka waktu empat sampai lima hari kedepan. Kemudian  pengangkutan bbm selanjutnya diperkirakan akan tiba hari kamis (7/1/2021) kurang lebih 100 KL/Ton.

“Kepolisian juga akan melakukan penggendalian dan pengawasan kepada para penggecer BBM agar tidak memanfaatkan situasi kelangkaan BBM di Wangi-Wangi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT. Fajar Mekar Wakatobi selaku transportir BBM Pertamina La Ode Naane mengatakan, akan melakukan normalisasi pengangkutan pasokan BBM di wilayah Wakatobi supaya tidak ada keterlambatan lagi.

“Setelah tiba BBM di Wangi-Wangi besok itu akan segera disalurkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar tenang karena kelangkaan BBM ini sudah dapat diatasi berhubung kapal BBM akan tiba besok dan akan melayani masyarakat.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN