oleh

Polres Muna Ajak Dua Simpatisan Paslon Jaga Kamtibmas

MUNA, TP – Polres Muna mengajak simpatisan kedua kubu pasangan calon (Paslon) Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tetap menjaga kondusifitas.

Kapolres Muna melalui Kasat Intelkam, AKP Kaharuddin Kaendo mengatakan, jelang debat kandidat yang bakal dihelat pada 5 November 2020 besok, kedua simpatisan agar tetap untuk menjaga kambtikmas

“Keamanan ditengah Pilkada seperti saat ini sangat penting. Selain menjaga daerah tetap kondusif juga mensukseskan pesta demokrasi. Kami berharap simpatisan kedua paslon dapat bahu membahu dalam menjaga kondusifitas,” ujar Kaharuddin Kaendo, Rabu (4/11/2020).

Kaharuddin mengapresiasi atas dukungan dari kedua simpatisan mendukung Polres guna menciptakan keamanan. “Dukungan ini sangat kami harapkan sebab, kepolisian tidak bisa bekerja tanpa adanya dukungan dari masyarakat,” kata dia.

Ia berharap, simpatisan kedua Paslon juga dapat mengedepankan kekeluargaan dan persaudaraan. “Perbedaan politik itu sebuah demokrasi yang baik, namun tetap pada koridornya. Jadi mari kita dukung Pilkada ini agar berjalan damai,” ujarnya.

Perwakilan simpatisan paslon LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, mengapresiasi langkah Polres Muna yang telah menfasilitasi pertemuan perwakilan masing-masing posko, sebab hal ini akan mengurangi konflik sesama pendukung.

“Kita apresiasi Polres Muna yang telah menginisiasi pertemuan ini, diharapkan dengan pertemuan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan walaupun beda pilihan,” jelas Fandi.

Sementara itu perwakilan simpatisan Paslon LM Rajiun Tumada-La Pili, Akbar mangaku pertemuan tersebut guna menghilangkan kesala pahaman antara simpatisan.

“Pertemuan seperti ini sangat tepat. Tidak ada lagi kesala pahaman, yang bisa menimbulkan konflik,” imbuhnya.

Liputan: Tim Triaspolitika.id

Komentar

HUKUM KRIMINAL