oleh

Polres Konsel Bagi Sembako saat Operasi Anoa

KONSEL, TP – Operasi Patuh Anoa yang di gelar selama 14 hari di sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021, merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Polres di wilayah Sulawesi Tenggara.

Operasi patuh Anoa kerap identik dengan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, serta sejauh mana pengemudi taat dan patuh pada rambu lalulintas.

Namun berbeda dengan pelaksanaan Operasi patuh Anoa tahun ini, yang dilaksanakan Polres Konsel.

Saat melaksanakan operasi patuh anoa tahun ini, Polres Konsel tidak lagi di isi dengan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, namun kali ini ada hal istimewa yakni para pengendara dan komunitas seperti tukang ojek, sopir angkutan umum diberikan berupa paket sembako dan masker.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, S.IK melalui Kasat Lantas Iptu Sahrul, S.H mengatakan operasi patuh anoa ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengapa demikian karena tahun ini pihak lalulintas tidak lagi menggelar pemeriksaan suarat-surat kendaraan pengendara melainkan dengan pemberian berupa paket sembako dan masker kepada para pengendara.

“Operasi patuh anoa akan berakhir pada 3 September 2021 yang semuanya di isi dengan giat bagi-bagi sembako dan masker serta tidak lagi melakukan penilangan, namun kita tetap memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya kelengkapan dan keselamatan dalam berkendara,” ucapnya, Jumat, (1/10/2021).

Kepada wartawan Iptu Sahrul yang juga mantan Kasat lantas Polres Buton itu mengaku, setelah beberapa hari melakukan operasi patuh anoa di beberapa titik mendapat banyak kejadian unik seperti mendapati pengendara yang takut dengan petugas karena akan dilakukan pemeriksaan.

“Ada kita dapati dilapangan, takut karena kita akan periksa, tapi kali ini tidak lagi melainkan kita memberikan paket sembako dan masker, alhasil pengendara hanya dapat tersenyum bahagia. Ini merupakan kebahagiaan kami juga karena dapat lebih dekat dengan masyarakat umum serta dapat sedikit berbagi dalam kebutuhan ekonomi,” ungkapnya.

Reporter: Kasran

Komentar

BERITA PILIHAN