oleh

Polres Kolaka Ungkap Penemuan Mayat dengan Luka dan Lebam di Polinggona

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Insiden penemuan mayat paruh baya di Desa Tanggeau, Kecamatan Polinggona, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sempat menghebohkan warga setempat akhirnya berhasil diungkap kepolisian Polres Kolaka pada Selasa, (3/11/2021) pukul 21.00 wita.

Tidak hanya sekedar mengungkap penyebab kematian Farhanuddin (48), warga Dusun I Desa Tanggeau, Kecamatan Polinggona, polisi juga berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi mengatakan, kasus penemuan mayat diungkap kepolisian selama kurun waktu tujuh jam.

“Setelah berhasil mengungkap motif kematian pria paruh baya tersebut, sekira Pukul 21.00 wita, Tim Elang Anti Bandit 007 Polres Kolaka bersama dengan personil Polsek Watubangga melakukan penangkapan terhadap Samsul Hakim,” terang Riswandi.

Kata Riswandi, Samsul Hakim (34), merupakan warga Desa Tanggeau, Kecamatan Polinggona.

“Dari hasil introgasi kepolisian, Samsul mengaku jika dirinya yang melakukan penganiayaan terhadap terhadap korban dengan menggunakan balok Kayu,” jelasnya.

Sebelumnya, diketahui Farhanuddin ditemukan oleh warga dalam keadaan tergeletak dengan sejumlah luka dan lebam ditubuhnya. Pria paruh baya itu diduga merupakan kasus pembunuhan.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mencari kayu patok untuk dijadikan pagar di lokasi lahan milik korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 ayat 3 ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN