oleh

Polres Kolaka Turunkan 303 Personil PAM TPS untuk Pilkada Koltim

KOLTIM, TP – Guna menjaga situasi Kambtinmas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), 303 Personil kepolisian PAM TPS diturunkan.

303 Personil PAM TPS yang diturunkan untuk melakukan pengawalan serta pengamanan jalannya Pilkada besok terdiri dari 253 personil kepolisian asal Polres Kolaka, 50 personil kepolisian dari Polres Kolaka Utara.

Sementara itu, personil yang sudah di stanby kan jauh-jauh hari, untuk menjaga situasi kambtinmas di Koltim, terdiri dari satu platon asal Polres Bombana, satu platon dari Dalmas Polres Kolaka, serta satu SSK dari Sat Brimobda Polda Sultra.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan, dengan disiagakan nya ratusan personil kepolisian, maka dipastikan situasi Kambtinmas di Koltim berjalan aman.

Riswandi juga memastikan semua logistik Pilkada telah disalurkan ke setiap desa dan kelurahan dengan pengamanan serta pengawalan dari para personil PAM TPS.

“Kami berharap, Pilkada bisa berjalan dengan aman dan kondusif pada saat pemungutan hingga selesai tahapan pilkada,” jelas Riswandi pada triaspolitika.id Selasa (08/12/2020) malam.

Riswandi menambahkan, hingga malam ini masih dilaksanakan giat cipta kondisi diseluruh kecamatan yang ada di Koltim.

“Cipkon nya dipimpin oleh Kapolsek. Cipkon tersebut dalam rangka mengantisipasi timbulnya ganguan kambtinmas, menjelang pemungutan suara besok,” imbuh Paur Humas.

Reporter : Dekrit

Komentar

HUKUM KRIMINAL