oleh

Polres Baubau Turunkan 300 Personil Amankan Malam Tahun Baru

BAUBAU, TP – Untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam perayaan malam pergantian tahun, Polres Baubau menerjunkan 300 personil.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, SIK mengatakan mendukung terkait pelarangan, penutupan tempat terbuka umum pada malam tahun baru.

“Kita mendukung terkait pelarangan penutupan  tempat terbuka umum untuk perayaan malam tahun baru,” Jelas Kapolres Baubau kepada sejumlah media usai  melaksanakan pemusnahan miras di Polres Baubau kamis, (30/12/2020).

Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan sudah menyiapkan personil khusus untuk mengamankan aksi-aksi kriminal yang marak terjadi di malam pergantian tahun.

“Sebanyak 300 anggota yang kami turunkan, dan kita sudah bentuk tim stasioner, serta mobile, dengan sasaran miras, mercon dan lain-lain. Tim kami akan bergerak baik itu di hotel maupun di tempat ramai lainnya, yang diduga sebagai tempat penyalagunaan miras,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, kita juga telah menyiapkan tim pemburu pelanggar protokol kesehatan, yang akan bergerak mobile untuk mengantisipasi pelemparan-pelemparan dan lokasi-lokasi yang tidak bisa digunakan.

“Dibeberapa tempat seperti Kota Mara dan Pantai Kamali, Polres Baubau akan merekayasa lalu lintas untuk tidak berkumpul di tempat tersebut. Kita sudah melakukan cara-cara bertindak untuk mengalihkan dan menutup arus jalan yang menuju lokasi-lokasi terbuka umum. Para pelanggar yang nantinya didapati melanggar akan ditindak sesuai peraturan yang ada,” paparnya.

Kapolres mengharapkan agar masyarakat Kota Baubau dapat mengisi tahun baru dengan kesyukuran walaupan dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Marilah kita isi malam tahun baru dengan penuh kesyukuran, bersyukur dirumah masing untuk tidak merayakan diluar, tidak melakukan aktifitas diluar rumah, kemudian tidak merayakan malam tahun baru di tempat yang ramai.” pungkasnya.

Laporan: Tim triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN