Polres Baubau Bekuk Pelaku Curat usai Maling Toko

waktu baca 2 menit
Polres Baubau Bekuk Pelaku Curat.(Ahmad/Triaspolitika.id)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Satuan Polresta Baubau berhasil membekuk AJ (23), Pelaku dalam kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Kamis, (14/4/2022).

Warga asal Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio itu, dibekuk usai maling di toko Rika Mart.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK melalui Kasi Humas Iptu Abdul Rahmad mengatakan, AJ merupakan target operasi Polresta Baubau. ”Pelaku adalah TO Polres Baubau,” terang Iptu Abdul Rahmad.

Dia menjelaskan, aksi AJ berawal pada pukul 08.45 WITA. Kala itu korban mapir di sebuah toko untuk membeli minuman kemasan.

Saat korban meninggalkan mobilnya, tiba-tiba datang dua orang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, kemudian berhenti di samping mobil korban.

”Pelaku kemudian mengambil handphone milik korban yang disimpan dalam mobil. Setelah mengambil barang tersebut, pelaku langsung meninggalkan lokasi,” jelas Abdul Rahmad, Selasa, (19/4/2022).

Korban yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkan ke Polresta Baubau. Dari hasi penyelidikan, Polisi berhasil menangkap Pelaku di kediamannya di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Bau Bau, pada Kamis (14/04/2022).

Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita dan mengamankan barang bukti berupa tujuh buah handphone dengan berbagai merk.

”Dihadapan Polisi pelaku mengaku telah melakukan kejahatannya sebanyak 20 kali dalam Kota Baubau,” terang Kasi Humas IPTU Abdul Rahmad.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Bau Bau, atas perbuatan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPIDANA, dengan ancaman kurungan penjara paling lama tujuh tahun.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!