Polisi Tetapkan Dua Tersangka Meninggalnya Mahasiswi di Kolaka

waktu baca 2 menit
Polisi Tetapkan Dua Tersangka Meninggalnya Mahasiswi di Kolaka.|Dekri/Triaspolitika.id

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Satuan Reserse kriminal Polres Kolaka menetapkan dua orang tersangka atas meninggalnya seorang mahasiswi di Kolaka pada Senin, (13/2/2023) kemarin.

Kedua tersangka yakni pacar korban berinisial IR dan seorang dukun berinisial A. Nenek tua yang berprofesi sebagai dukun itu ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ikut berperan dalam membantu menggugurkan janin yang dikandung oleh korban.

”Kami sudah melakukan pemeriksaan, perkara tersebut sudah masuk pada tahap penyidikan. Sejauh ini kami sudah menetapkan dua tersangka,” jelas AKP Rewangga Yudha kepada awak media, pada Kamis, (15/2/2023).

Kata Rewangga, berdasarkan keterangan yang diberikan kepada Polisi, kedunya mengaku telah membantu menggugurkan janin yang dikandung oleh korban dengan menggunakan racikan nanas muda, hingga terjadi pendarahan hebat.

”Penetapan dua orang tersangka juga setelah sebelumnya kami menaikkan status perkara tersebut pada tingkat penyidikan, serta berdasarkan hasil pemeriksaan tujuh orang saksi,” jelasnya.

Kata dia, saat ini Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa baju yang dikenakan korban serta beberapa barang yang digunakan saat aborsi.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dua orang tersangka dijerat dengan pasal 348 ayat (1) dan (2) serta pasal 299 KUHP, serta pasal 194 junto 75 ayat 2 tentang undang-undang kesehatan, dengan ancaaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswi ditemukan meninggal dunia disalah satu penginapan yang ada di kabupaten Kolaka pada Senin 13 Februari 2023.

Reporter : A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!