Polisi Amankan Dua Orang Pemuda, Diduga Pelaku Penikaman Wartawan di Baubau

waktu baca 2 menit
Foto terduga pelaku penikaman wartawan di Baubau dengan kondisi tangan terborgol diapit oleh sejumlah anggota Sat Reskrim Polres Baubau.|Sumber: Sat Reskrim Polres Baubau

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Tim dari Sat Reskrim Polres Baubau berhasil mengamankan dua orang pemuda, yang diduga pelaku penikaman seorang wartawan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang terjadi pada Sabtu 22 Juli 2023 lalu.

Meski sudah mengamankan dua orang pemuda yang diduga pelaku penikaman seorang wartawan di Baubau, aparat kepolisian belum mau memberikan keterangan terkait identitas serta motif kedua pemuda tersebut.

Foto penangkapan kedua terduga pelaku juga sudah beredar dikalangan wartawan. Dalam foto tersebut tampak dua orang pemuda dengan kondisi tangan terborgol diapit oleh sejumlah anggota Sat Reskrim Polres Baubau. Wajah kedua pelaku juga disamarkan oleh petugas.

Penangkapan kedua terduga pelaku penikaman ini dibenarkan oleh Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk. ”Iya Betul. Namun kita masih dalami yah. Dalam waktu dekat kita rilis,” terang Kapolres Baubau yang dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (25/7/2023).

Sebelumnya telah diberitakan kasus penikaman terhadap LM Irfan Mihzan seorang wartawan media online Kasamea.com. Mihzan dikabarkan ditikam oleh dua orang pemuda tak dikenal.

Kasus penganiayaan terhadap wartawan di Baubau juga mendapat perhatian khusus dari ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat Atal S Defari.

Tidak tanggung-tanggung Atal bahkan meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan perhatian serius terhadap kasus penikaman tersebut.

Pernyataan Ketua Umum PWI Pusat merupakan jawaban dan sikap tegas organisasi atas tindakan kriminalitas terhadap profesi wartawan. “Kami minta Kapolri mengatensi kasus ini dengan menginstruksikan kepada Kapolda Sultra dan jajarannya untuk segera menangkap pelakunya,” tegas Atal dalam keterangannya, Senin 24 Juli 2023 kemarin.

Reporter : Anto
Editor : M. Azril

Berita Terkait :

Ketum PWI Pusat Minta Kapolri Atensi Kasus Penikaman Wartawan di Baubau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!