oleh

Polda Metro Jaya Kerahkan 12ribu Personil Gabungan, Amankan Demonstrasi Omnibus Law

JAKARTA, TP – Sebanyak 12ribu Personil gabungan Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Cipta Keja di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat Selasa (13/10/2020).

“Ada 12ribu petugas gabungan untuk mengamankan unjuk rasa hari ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pada triaspolitika.id Selasa (13/10/2020).

Dikatakannya, para demonstran yang melakukan aksi tolak Omnibus Law cipta kerja diantaranya, Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Cs.

Dalam pengamanan tersebut kata Kombes Pol Yusri, petugas melakukan razia di sekitar lokasi, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kelompok penyusup yang hendak melakukan kerusuhan.

“Dari pengalaman kemarin, untuk menghindari ada kelompok-kelompok perusuh yang memang niatnya mau melakukan kerusuhan,” ujar Yusri.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara telah disiapkan sejak Senin (12/10/2020) kemarin malam.

“Malam kemarin Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di Patung Kuda ke arah Istana dan Harmoni sudah ditutup. Disisakan jalur busway,” jelas Sambodo.

Reporter: Budi Utomo

Komentar

BERITA PILIHAN