PKS Konawe Target 5 Kursi Dewan Pada Pemilu 2024

waktu baca 1 menit
Penyerahan berkas caleg PKS di KPU Konawe

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Konawe resmi menyerahkan dokumen Calon Legislatif ke KPU Konawe, Jumat 12/05/2023.

Hasil verifikasi, Dokumen Caleg PKS di nyatakan lengkap oleh tim verifikator yang di sampaikan langsung Ketua KPU Konawe Muh Azwar.

” Setelah di lakukan verifikasi sesuai dengan alur yang di tentukan, berkas Caleg PKS di nyatakan lengkap, “kata Azwar di ruangan media Center KPU.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Konawe Eko Sudarsono menyampaikan, dokumen caleg yang di usung PKS pada pemilu 2024 mengusung kader dengan potensi keterpilihan yang cukup besar di setiap kecamatan, salah satunya dari keterwakilan perempuan.

“Dari 30 caleg yang kami ajukan PKS telah menjabarkan pasal 8 dan pasal 12 PKPU 10 tahun 2023 dengan mempertimbangkan keterwakilan perempuan dan untuk PKS Konawe 43 persen Calegnya merupakan perempuan,” terangnya.

Langkah tersebut sambung Eko, PKS optimis menang dan menargetkan lima kursi dewan di pemilu legislatif mendatang.

“PKS Konawe optimis tahun ini kita dapat 5 kursi, satu kursi tiap dapil. PKS percaya bahwa apapun ikhtiar setiap manusia yang menentukan adalah kehendak langit,” tandasnya.

error: Content is protected !!