PKK Koltim Adakan Lomba Kampung Merdeka

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Ketua TP. PKK Kabupaten Kolaka Timur Hartini Azis A.Ma, memimpin penilaian lomba Kampung Merdeka dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 di empat kecamatan pada hari ini Kamis (10/8/2023).

Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tirawuta, Kecamatan Dangia, Kecamatan Ladongi dan Kecamatan Loea.

Penilaian Kampung Merdeka dimulai dari Kecamatan Tirawuta bertempat di Desa Tasahea, kemudian dilanjutkan menuju Kecamatan Dangia yang bertempat di Desa Mekar Jaya, selanjutnya Hartini Azis beserta rombongan menuju Kecamatan Ladongi tepatnya di Desa Putemata, dan penilaian Kampung Merdeka untuk hari ini diakhiri di Desa Lamoare sebagai perwakilan dari Kecamatan Loea.

Hartini Azis mengatakan bahwa lomba Kampung Merdeka dilaksanakan sebagai sarana untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam memperingati hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengajak masyarakat ikut serta berpartisipasi aktif dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI tahun ini, sebagai momentum yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan dan memupuk rasa cinta tanah air. Sehingga, diharapkan masyarakat semakin memiliki pengertian yang lebih mendalam tentang arti pentingnya kemerdekaan” terang Hartini

Hartini juga menyampaikan indikator yang menjadi bahan penilaian lomba kampung merdeka diantaranya yaitu bagaimana masyarakat bisa membuat ornamen-ornamen  nuansa merah putih yang bahannya berasal dari alam, seperti bambu yang diwarnai.

Penilaian serupa akan dilanjutkan di Kecamatan Lalolae, Kecamatan Mowewe, Kecamatan Tinondo, Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Ueesi.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!