oleh

Pisah Sambut Kakanwil Kemenag Sultra, Gubernur: Mari Sukseskan MTQ Korpri Nasional

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, meminta seluruh elemen masyarakat di Sultra untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional yang digelar di Kendari, 12-20 November 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (5/11/2021) malam.

“Saat ini, pemerintah provinsi sedang giat-giatnya menjalankan program pembangunan daerah dan juga sedang bersiap melaksanakan agenda yang bersifat nasional, yakni menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ Korpri V Tingkat Nasional. Penyelenggaraan even nasional ini diharapkan membawa berkah bagi Sultra,” ujar Gubernur Ali Mazi dalam sambutan tertulisnya.

Oleh karena itu kata Gubernur, secara khusus menitip harapan kepada Kakwnil Kemenag Sultra bersama jajarannya, agar dapat memaksimalkan peran Kanwil Kemenag dalam menyukseskan MTQ Korpri serta program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota secara umum.

Dalam acara tersebut, sejumlah pejabat di Sultra terlihat hadir antara lain Wakil Gubernur Lukman Abuanwas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, serta Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (yang baru saja ditugaskan sebagai Kapolda Bangka Belitung).

Pisah Sambut Kakanwil Kemenag Sultra, Gubernur: Mari Sukseskan MTQ Korpri Nasional

Sementara itu, menyinggung pergantian Kakanwil Kemenag Sultra, Gubernur mengungkapkan bahwa proses pergantian pimpinan dalam tatanan organisasi pemerintahan, merupakan hal yang lazim dilaksanakan sebagai salah satu upaya penyegaran perangkat organisasi agar tetap berjalan selaras dan seimbang sesuai tujuan organisasi itu sendiri.

“Saya secara pribadi, dan atas nama pemerintah provinsi serta mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara, mengucapkan ‘selamat menjalankan tugas’ kepada Bapak H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA, sebagai Kakanwil Kemenag Sultra. Dan kepada pejabat lama, Bapak Fesal Musaad, S.Pd., M.Pd., kami ucapkan ‘selamat berpisah’, untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, sebagai Kepala Biro Umum Setjen Kemenag RI,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam berinteraksi selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan, dan sekaligus menyampaikan terima kasih atas segala upaya, kerja keras, dan dedikasinya selama menunaikan tugas di Sultra.

Disampaikan, Kanwil Kemenag Sultra dinilai mampu membangun sinergitas dengan berbagai elemen penyelenggara pemerintahan lainnya dan masyarakat, dan telah memberi ruang yang cukup bagi pemerintah daerah untuk merespon dengan cepat perkembangan dan dinamika kehidupan masyarakat melalui kebijakan pembangunan daerah.

“Dalam pandangan saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara, pelaksanaan peran dan fungsi Kanwil Kemenag Sultra telah berimplikasi positif pada kelancaran roda pemerintahan dan proses pembangunan di daerah ini,” pungkas Gubernur.

Reporter: Triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN