oleh

Petugas temukan Empat Buah Ponsel di Kamar Napi Rutan Kolaka

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melakukan penggledahan di Kamar Narapidana (Napi) kasus narkoba, Selasa (2/11/2021). Saat penggledahan, petugas menemukan 4 buah telepon seluler yang disembunyikan napi di kamar tahanan.

Kepala Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Kasat OpsPatNal) Rutan Kolaka, Nur Yahya mengatakan, penggeledahan dilakukan secara rutin oleh petugas.

”Kami melakukan razia di kamar napi itu sifatnya insidentil. Ketika ada yang terindikasi melakukan kegiatan yang membahayakan, kami langsung melakukan razia,” kata Nur Yahya.

Petugas temukan Empat Buah Ponsel di Kamar Napi Rutan Kolaka

Dikatakannya, razia Rutan Kolaka juga kerap melibatkan BNNK Kolaka serta Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Penggeledahan atau razia sebagai bentuk upaya untuk memberantas peredaran gelap narkotika di dalam Rumah Tahanan,” jelasnya.

Setidaknya lanjut Yahya, ada tiga kamar Napi kasus narkoba yang digeledah petugas. ”Dari hasil penggeledahan, pihak petugas menemukan empt buah telepon genggam, sendok Stainles, gunting, serta satu buah pisau kater. Barang-barang tersebut memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam kamar warga binaan,” ungkapnya.

Barang bukti yang ditemukan petugas saat melakukan razia, nantinya akan dikumpulkan lalu dimusnahkan pada hari atau momen tertentu.

Reporter: A. Jamal

BERITA PILIHAN