Pesan Bupati Koltim usai Melantik Pejabat PPTP dan Jabatan Fungsional

waktu baca 3 menit
Bupati Koltim Lantik Pejabat PPTP dan Jabatan Fungsional

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP), dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah daerah Kolaka Timur. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kolaka Timur pada Jumat, (20/1/2023).

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis meminta pejabat pimpinan tinggi pratama serta pejabat fungsional yang dilantik agar mampu mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara yang Profesional serta mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.

Kata Bupati, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah sesuai sesuai dengan hasil seleksi terbuka dan dilanjutkan dengan wawancara dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, berdasarkan Keputusan Menteri dalam negeri nomor 800.1.3.3 – 6374 tahun 2022 Tanggal 28 Desember 2022.

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis

”Sedangkan pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 489 orang merupakan amanat dari PP 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PP 17 tahun 2020 dan Peraturan BKN nomor 11 tahun 2022 tentang pedoman teknis,” jelas Abdul Azis.

Lebih lanjut Bupati Kolaka Timur mengatakan, selama hampir satu tahun pelaksana tugas Kadis Dukcapil dan telah bekerja baik. Untuk itu ia meminta Kadis defenitif Disdukcapil agar bekerja dengan baik, melakukan langkah-langkah konkrit serta melakukan pembenahan, khususnya terkait pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah tertuang dalam RPJMD yang selaras dengan program gerakan Membangun dan melayani masyarakat Kolaka Timur.

”Saya meminta kepada yang sudah dilantik agar segera menyesuaikan diri, sehingga program yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga berharap pejabat fungsional mampu mengahadapi tantangan, merubah mindset, serta mampu melaksanakan tugasnya sesuai keahlian, keterampilan.

Bupati Koltim Lantik Pejabat PPTP dan Jabatan Fungsional

”Jangan bekerja semata-mata hanya untuk memenuhi target pribadi seperti penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat atau golongan, tetapi juga mampu bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami substansi tugas dan tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

”Kita terus mengupayakan agar tujuan Reformasi birokrasi yang menciptakan organisasi pemerintah hemat struktur dan kaya fungsi dapat terwujud dengan baik,” ujar Abdul Azis.

Abdul Azis juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri dan
Berkeadilan.

”Saya percaya dengan potensi yang kita miliki, ditambah kerja keras dan niat baik sepenuh hati dalam menjalankan program gerakan membangun dan melayani masyarakat Kolaka Timur, perubahan yang kita impikan bisa tercapai dengan baik,” katanya.

Tak luput Bupati Kolaka Timur meminta ASN maupun PNS agar mampu memegang prinsip, serta mengaktualisasikan diri sebagai aparatur sipil negara yang disiplin, berdedikasi tinggi dan Berprestasi.

Reporter : Dhery Hermansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!