oleh

Perubahan Anggaran, DPRD Butur Prioritas Perbaikan Infrastruktur

BUTUR, TP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten BUton Utara (Butur), mengelar Rapat Paripurna terkait Penyerahan dan Pembahasan atas Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Butur pada tahun anggaran 2020, di Aula DPRD, Senin (07/10/2020).

Ketua Komisi III Josri memastikan, pengerjaan infrastruktur jalan bakal menjadi prioritas dalam APBD Perubahan Anggaran tahun 2020. Jalan tersebut meliputi Kulisusu Barat – Bonegunu dan Bonegunu – Kambowa. Selain itu, ruas dan jalan penghubung di Peba’oa, Lakansai dan Petetea’a.

“Sejumlah titik kerusakan jalan tersebut dipastikan yang akan segera di anggarkan tahun ini,” katanya.

Dijelaskannya, kondisi jalan di beberapa wilayah tersebut sangat memprihatinkan. ”Untuk itu, perbaikan infrastruktur jalan merupakan agenda yang harus diprioritaskan dan diperjuangkan bersama dengan anggota DPRD lainnya,” jelasnya.

Selaku Komisi III yang membidangi masalah tersebut, pihaknya menjamin problem infrastruktur jalan bakal selesai dalam anggaran tahun ini,” jelasnya.

Pemeliharaan jalan merupakan jawaban dari keresahan masyarakat yang dapat dampak luas bagi kehidupan masyarakat Buton Utara.

“Ini adalah tanggung jawab saya sebagai perwakilan rakyat untuk memperjuangkan keresahan masyarakat Buton Utara. Saya selaku Ketua Komisi III DPRD Butur memastikan dan menjamin masalah ini akan dituntaskan,” ucapnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan di beberapa titik, roda perputaran ekonomi di Butur dapat kembali normal dan membuat masyarakat sejahtera.

Reporter: Irma

Komentar

BERITA PILIHAN