oleh

Peringati HUT TNI ke- 75, Kodim 1429 Butur Gelar Upacara Secara Virtual

BUTUR, TP – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75, Komando Distrik Militer (Kodim) 1429 Buton Utara (Butur) melaksanakan upacara secara virtual, Senin (5/10/2020).

Upacara secara virtual digelar guna menerapkan sistem protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Upacara virtual pun disaksikan Presiden RI Joko Widodo di Aula Pemda Butur.

Dandim 1429 Butur, Letkol Kav Khomaruddin mengatakan upacara secara virtual berdasarkan arahan pimpinan tersebut, mengangkat tema “Sinergi Untuk Negeri”.

“Jadi di masa pandemi COVID-19 ini, TNI dan Polri serta Pemerintah saling bahu membahu dan mengupayakan di daerah kita ini berkurang atau kembali lagi dalam zona hijau. Saat ini kami dan gugus tugas kepolisian melaksanakan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan,” kata Dandim 1429 Butur, usai menggelar upacara virtual di Aula Pemda Butur, Senin (05/10/2020).

Upacara yang dilangsungkan tahun ini kata dia, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut disebabkan negara Indonesia masih dilanda wabah COVID-19 saat ini.

“Apalagi kita tau sekarang Sultra, khususnya Kota Kendari sudah zona merah dan sudah tidak terkendali lagi. Jagan sampai ikut menyebar di daerah kita khususnya Buton Utara,” katanya.

Khomaruddin menuturkan, di umur yang ke- 75 TNI berharap Negara Indonesia tetap utuh dan tidak ada lagi upaya-upaya dari dalam negri maupun luar negri yang ingin memecah belakan negara Indonesia.

“Sedangkan untuk Buton Utara saya berharap pemerintahan tetap melaksanakan programnya yaitu Pilkada kedepannya bisa aman sehingga jalannya demokrasi akan baik,” imbuhnya.

Reporter : Irma

Komentar

HUKUM KRIMINAL