Pererat Keakraban Pemuda, GP Ansor Kolaka Gelar Gowes Bersama Komunitas Sepeda

waktu baca 2 menit

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Dalam rangka peringatan hari lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke 90, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kolaka menggelar Ansor Gowes menempuh rute 7.5 kilometer yang mengambil titik start dan finish di Taman Kota Kolaka (12/5/2024).

Ketua panitia Harlah GP Ansor, Muhammad Haikal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian acara kegiatan harlah GP Ansor ke 90. “Sebelumnya kita sudah melaksanakan cleanup pantai. Setelah ini kita akan lanjutkan dengan kegiatan futsal, kompetisi photo dan akan diakhiri dengan tasyakuran sebagai puncak acara”, kata Haikal.

Rais Syuriah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Kolaka, KH. Muhammad Duwana Said saat melepas rombongan gowes menyampaikan apresiasi kepada GP Ansor yang terus bergerak menjadi garda terdepan Nahdlatul Ulama khususnya dalam melakukan kerja-kerja kepemudaan. “Kegiatan ini sangat positif untuk mepererat keakraban sesama pesepeda dan juga baik sebagai sarana berolahraga untuk kesehatan”, ungkap KH. Duwana Said yang juga menjabat sebagai ketua MUI Kolaka.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kolaka, Saefuddin Muslimin menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas sepeda yang ikut berpartisipasi juga apresiasi untuk pihak kepolisian resor Kolaka yang menerjunkan personil di sepanjang rute yang dilalui peserta.

“Hidup itu seperti naik sepeda, agar tidak jatuh kita harus terus bergerak. Untuk itu Kader GP Ansor diharapkan terus menggerakkan roda organisasi”, pesan Saefuddin.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 50 orang peserta. Turut hadir Asisten 3 Setda Kolaka sekaligus Ketua Muslimat NU Kolaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka Utara, Kapolsek Pomalaa dan undangan lainnya.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize yang disambut meriah oleh seluruh peserta Ansor Gowes yang hadir.

Reporter : A. Jamal

error: Content is protected !!