oleh

Penyerangan Rumah Adik Rusman Emba, Polres Lakukan Penyelidikan

MUNA, TP – Polres Muna belum meringkus pelaku penyerangan rumah Rusdianto Emba di jalan Labora, Laino kecamatan Batalaiworu. Rusdianto merupakan adik Rusman Emba sekaligus Calon Bupati Muna petahana.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho via WhastApp mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penyerangan disertai pembusuran tersebut. “Dalam lidik,” singkatnya, Minggu (15/11/2020).

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka saat di konfirmasi via WhatsApp menyatakan, perkara tersebut masih dalam penyelidikan,” Iya laporan banyak yang masuk. Insya Allah akan kami tindak lanjuti semua,” jelasnya.

Terpisah, Juru bicara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bachrun, Amir Fariki menyayangkan kejadian penyerangan rumah warga tersebut. Olehnya itu, dia menekankan agar pihak kepolisian lebih ekstra melakukan pengamanan.

“Para pelaku sudah mulai beringas melakukan kejahatan hingga ke rumah-rumah warga yang menyebabkan jatuhnya korban,” cetusnya.

Amir menduga, kejadian itu merupakan skenario dan ada dalang yang melakoninya di belakang. Makanya dia meminta supaya masyarakat waspada dan selalu menjaga diri, keluarga dan lingkungan.

“Kepada seluruh masyarakat Muna supaya bersatu membantu tugas keamanan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan baik itu berupa informasi, bukti maupun kesaksian, agar pro aktif melaporkan ke pihak yang berwajib. Mari kita sama-sama menjaga keamanan daerah yang kita cintai ini.” pungkasnya.

Sebenarnya, penyerangan yang dilakukan kelompok orang bertopeng pada Jumat malam (13/11/2020) sekitar pukul 20.00 Wita tersebut menyebabkan satu warga, Laode Arifin yang tengah nongkrong dirumah Rusdianto malam itu terkena busur di bagian bawah ketiak sebelah kanan. Korban pun langsung dilarikan di RSUD Muna untuk mendapatkan pertolongan medis.

Liputan : Tim Triaspolitika

Komentar

BERITA PILIHAN