oleh

Penilaian Akreditasi USN Kolaka Dilakukan Virtual

KOLAKA, TP – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjalani proses penilaian akreditasi dari BAN PT, dalam program studi (prodi) S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melalui virtual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, tim asesor BAN-PT Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA dan Dr Idris, Msi, mengasesmen prodi s1 ekonomi pembangunan mulai dari pimpinan fakultas, prodi hingga dengan tenaga pendidik (tendik) secara online.berlangsung di ruang Rektorat USN Kolaka,Jumat (9/07/2021).

Dalam penilaian akreditasi ini terdapat tujuh standart yakni standart satu, visi, misi, tujuan, sasaran, dan strategi pencapaian.

Standart dua, tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu. Standart tiga, mahasiswa dan lulusan. Standart empat, sumber daya manusia. Standart lima, kurikulum, pembelajaran, serta suasana akademik. Standart enam, pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan standar tujuh penelitian, pengabdian masyarakat, serta kerjasama.

Dekan Fisip USN Kolaka, Nursamsir, SE.,M.Si mengatakan memang masih banyak yang perlu dipenuhi, apalagi ini merupakan prodi baru di Fisip. Namun ia bersama jajaran akan terus berupaya agar akreditasi yang diperoleh sesuai dengan harapan semuanya.

“Kita berharap pengajuan akreditasi ini bisa mendapatkan hasil yang lebih terbaik lagi, sehingga peminat untuk masuk di prodi ini bisa semakin banyak lagi,” katanya,

Untuk diketahui, badan akreditasi nasional-perguruan tinggi (BAN-PT) adalah lembaga resmi akreditasi yang memperoleh wewenang dari kementerian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi,”pungkasnya.

Reporter: A. Jamal

BERITA PILIHAN