oleh

Pengurus HIPTI Kolaka Dilantik, Herianto Suaib: Kita Bakal Berkolaborasi Pemerintah, Ciptakan Lapangan Kerja

KOLAKA, TRIASPOLTIKA.ID – Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Rusmin Abdul Gani, resmi mengukuhkan sekaligus melantik puluhan Pengurus Daerah HIPTI Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (20/11/2021).

Pelantikan pengurus HIPTI Kolaka merupakan angin segar buat para pengusaha lokal yang ada di Wonua Mekongga.

Pelantikan Pengurus Daerah HIPTI Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,  Sabtu (20/11/2021).

Sebab, organisasi yang diisi oleh para pengusaha lokal di Kabupaten Kolaka itu, bakal memberikan edukasi, sekaligus mengawal para pengusaha agar dalam mengelola sumber daya alam, bisa lebih maksimal lagi.

Dengan begitu, sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kolaka dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat setempat.

Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Rusmin Abdul Gani, resmi mengukuhkan sekaligus melantik puluhan Pengurus Daerah HIPTI Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (20/11/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PB HIPTI Rusmin Abdul Gani, usai mengukuhkan sekaligus melantik 60 orang pengurus daerah HIPTI Kolaka.

“HIPTI dibangun sebagai wadah edukasi pengusaha lokal, agar dalam mengelola sumber daya alam dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Ketua PB HIPTI, Rusmin saat Press conference, disalah satu Hotel di Kolaka, Sabtu (20/11/2021).

Kata dia, dengan mengelola sumber daya alam yang dimiliki pengusaha lokal, maka kesenjangan masyarakat dalam menikmati hasil bumi dapat dirasakan dengan baik. Dengan begitu, perputaran ekonomi di daerah bisa berjalan lebih baik lagi.

Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Rusmin Abdul Gani, resmi mengukuhkan sekaligus melantik puluhan Pengurus Daerah HIPTI Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (20/11/2021).

“Kita mengedukasi pengusaha lokal, untuk bisa menjadi pengusaha yang profesional di bidangnya masing-masing,” kata Ketua PB HIPTI.

Dikatakan Rusmin, segala sektor pengusaha yang tergabung di HIPTI mulai dari Pertambangan, Pertanian, Perkebunan, Peternakan hingga Perikanan bakal diedukasi agar tidak lagi menjadi pengusaha konvensional.

Sementara itu, Ketua HIPTI Kolaka, Herianto Suaib mengatakan, pihaknya bakal mengadakan rapat internal terhadap para pengurus HIPTI Kolaka, guna mencanangkan program 100 hari kerja, pasca pelantikan pengurus.

“Dalam rapat perdana pasca pelantikan pengurus, kita juga bakal membahas agenda terkait kewirausahaan,” ujar Herianto.

Dikatakannya, dari 60 orang pengurus inti HIPTI Kolaka yang dilantik itu, memiliki bidang usaha masing-masing.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas

Untuk itu Ia berharap pengurus HIPTI Kolaka yang sudah dilantik, dapat berperan aktif dalam membesarkan organisasi.

“Kami juga berharap, kedepan HIPTI dan Pemerintah Daerah bisa berkolaborasi untuk menciptakan lapangan kerja,” harapnya.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus daerah HIPTI Kolaka dihadiri langsung Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunaws, Bupati Kolaka, Wakil Bupati Kolaka, serta unsur forkopimda.

Reporter: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN