Pemkab Koltim Target Vaksinasi Anak Capai 12.213 dalam waktu dua Bulan

waktu baca 2 menit
PJ. Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas.(Dhery/Triaspolitika.id)

KOLTIM,TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menargetkan jumalah anak yang divaksin pada usia 6-11 tahun capai 12.213, dalam jangka waktu dua bulan.

”Kita target dalam jangka waktu dua bulan, vaksinasi anak sudah mencapai 12 ribu lebih,” ujar PJ. Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas, pada awak media, Selasa, (18/1/2022).

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun kata dia, merupakan salah satu program nasional yang dikerahkan pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Kata Sulwan, pemerintah kabupaten Koltim terus genjot pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada di Kolaka Timur.

”Ini juga berkaitan dengan tujuan pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka, agar lebih efektif lagi,” kata Sulwan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Mataiwoi, Kecamatan Loea.

Bupati Koltim mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di SDN 1 Mataiwoi merupakan vaksinasi pertama untuk siswa sekolah dasar.

Untuk itu dia mengapresiasi antusiasnya orang tua siswa yang hadir mendampingi anak mereka dalam mengikuti vaksinasi.

”Kita berharap, dengan vaksinasi ini maka daya tahan tubuh anak bisa lebih kuat dan tidak mudah sakit,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Barwik Sirait menuturkan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun merupakan vaksinasi lanjutan.

“Ada 12.213 anak di Koltim yang bakal mengikuti vaksinasi. Kita upayakan program ini selesai dalam waktu satu hingga dua bulan kedepan,” pungkasnya.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!