Pemkab bersama Bulog Konawe Gelar Pangan Murah Ramadhan

waktu baca 1 menit
Pangan murah ramadhan pemkab konawe

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) bersama forum Bulog Konawe gelar pangan murah Ramadhan di halaman kantor Ketapang, Rabu 05/04/2023.

Sejumlah kebutuhan pokok seperti, beras, telur, minyak goreng, tepung dan gula di tawarkan dengan harga terjangkau ke masyarakat dalam bentuk paket.

Total sebanyak 1000 paket sembako di siapkan untuk melayani kebutuhan masyarakat konawe dengan harga murah.

“Jadi disini kita satu paketkan, cuma bayar 105 ribu, mereka sudah dapat beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 kg, dan tepung terigu 1 kg,” kata Abdul Hasim Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Konawe.

Ia mengungkapkan, pemerintah berupaya menekan laju inflasi serta menjaga stabilitas harga pangan selama ramadhan hingga lebar.

Untuk itu, pemerintah konawe bersama forum bulog menggelar pangan murah ramadhan ini. Kegiatan ini pun di gelar serentak di kabupaten lain.

“Jadi semua wilayah baik Provinsi maupun Kabupaten diminta melakukan kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan pangan murah ini, masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah atau warga kurang mampu dapat terbantu dengan kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa meringankan sedikit beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” tutup Abdul Hasim.

error: Content is protected !!