Pemdes Totombe Jaya Apresiasi Program Kadin Peduli

waktu baca 2 menit
Perbaikan JUT desa Totombe Jaya melalui program Kadin Pedulu

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar melalui program Kadin Konawe Peduli kembali membantu perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 700 meter dari target 1 km di Dusun Satu Desa Totombe Jaya, Kec Sampara, Kab Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (19/12/2022). Tujuannya, memudahkan akses masyarakat petani menuju lokasi perkebunannya.

Menurut Yusran Akbar, program perbaikan jalan desa merupakan rangkaian kegiatan dari program kerja Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab Konawe yang sejak digelarnya awal Desember telah mengerjakan belasan ruas jalan desa yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah ini.

“Pengerjaan perbaikan JUT Desa Totombe Jaya adalah salah satu dari tiga usulan masyarakat melalui masing-masing pemerintah desanya yang telah diveryfikasi tim dari Kadin Konawe. Sehingga dari kelayakannya itu, hari ini proses perbaikannya sudah lebih dari 700 meter dari target usulannya sepanjang 1 kilometer,” ujar Yusran.

Saya berharap, sambung Ketua Kadin Konawe, bahwa dengan rampungnya pengerjaan JUT Desa ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya petani yang lahan perkebunannya berada dilintasan jalan yang sementara diperbaiki ini.

“Pengangkutan hasil-hasil produksinya akan lebih lancar, selain itu bisa menjadi area pemukiman baru bagi warga Totombe Jaya. Disini warga bisa bangun rumah untuk pemukiman, karena masih sederatan dengan balai desa sebagai salah satu fasilitas milik pemerintah desa,” ungkap Yusran.

Pemdes Totombe Jaya melalui kepala desanya, Ameruddin mengapresiasi program Kadin tersebut. Kata Amiruddin program yang di canangkan Kadin itu sangan membantu perbaikan infrastruktur di desa.

“Program ini sangat membantu di desa terkait perbaikan infrastruktur, baik itu perbaikan JUT maupun peningkatan jalan pertanian lainya, ” Ungkap Ameruddin

error: Content is protected !!