oleh

Pemdes Langku-langku Gandeng LKP Universe English Course adakan Kursus Peningkatan Pengetahuan Komputer

MUBAR, TP – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Desa (Pemdes) Langku-langku, Kecamatan Tiworo Tengah (Tirta), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kursus peningkatan pengetahuan komputer.

Kursus tersebut diikuti oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Aparat Desa, serta 20 murid SMA yang dilaksanakan di balai Desa Langku-langku, Senin (21/09/2020).

Kepala Desa Langku-langku, Samsu Umar mengatakan, program tersebut dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun ini dan bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Universe English Course serta dilaksana selama 3 bulan kedepan.

“Jadi Anggarannya berjumlah Rp23.400.000 terbagi dalam pembelian komputer, biaya operasional, honorium moderator, dan lain-lain,” kata Samsu Umar.

Samsu berharap semoga kegiatan kursus tersebut dapat bermanfaat bagi peserta, dan bisa diaplikasikan dalam desa atau dimanapun.

“Antusias para peserta sangat nampak pada kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan”, harap Kades dua periode ini.

Sementara itu, Aldirsas, direktur LKP English Course selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa hari pertama pada kursus tersebut adalah pengenalan pengenalan komputer.

“Pelaksanaan kursus perdana ini saya hanya melakukan perkenalkan komputer, kegiatan hari-hari selanjutnya adalah operasi Microsoft oficce dan lain-lain serta kami laksanakan sebanyak 2 minggu sekali, khusus untuk murid SMA kami jadwalkan pada sore hari. Insha Allah usai kursus ini peserta akan dihadiahi sertifikat dari kami”, jelas Aldirsas.

Alumni jurusan Matematika FMIPA UHO Kendari ini juga mengungkapkan bahwa lembaganya telah resmi terdaftar di Dikti pada tahun 2019 yang lalu.

“Lembaga ini resmi terdaftar di Dikti, punya sertifikat dengan nomor NPSN K999166 tahun 2019. Selain fokus pada kursus pelatihan komputer juga bisa melakukan kursus pada bahasa Inggris”, lanjutnya.

Aldirsas juga berharap kegiatan ini diikuti sungguh-sungguh agar hasilnya maksimal.

“Semoga kegiatan kursus ini bisa bermanfaat buat peserta dan desa, dan Desa bisa mengadopsi program ini untuk peningkatan pengetahuan komputer bagi masyarakat nya, mengingat di zaman modern ini bahasa Inggris dan komputer adalah hal yg mesti dikuasai oleh siapa saja apalagi kaum milenial”, tandasnya.

Reporter : Dedi Setiawan

Komentar

HUKUM KRIMINAL