oleh

Pemdes Bhakeramba Pasang 20 Unit Lampu Jalan

MUBAR,TP – Adanya Dana Desa yang di kuncurkan oleh pemerintah kesetiap Desa di Kabupaten Muna Barat, terus dimanfaatkan oleh Pemdes Bhakeramba, Kecamatan Kusambi,

Dengan menggunakan Dana Desa tahun 2020 Desa Bhakeramba, melakukan pemasangan 20 unit lampu penerangan jalan di setiap dusun.

Kepala Desa Bhakeramba, Jufrin mengatakan bahwa ini dari hasil musyawarah dan kesepakatan msayarakat Desa Bhakeramba, pihaknya memasang penerang lampu jalan di setiap dusun, ungkapnya melalui pesan singkat whatsappnya Jumat,( 25/12/202).

Dan ini sesuai arahan menteri Desa pembangunan Daerah tertinggal dan trnsmigrasi mengatakan bahwa Dana Desa bisa digunakan untuk program Desa terang, tuturnya.

“Dipasang ditempat yang di butuhkan oleh warga yang ruas jalannya gelap, seperti dusun dan lorong kita pasangkan,” jelasnya.

Selain itu, Jufrin menjelaskan bahwa lampu jalan ini memiliki banyak manfaat diantaranya meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tindakan kriminalitas dimalam hari.

Dan untuk sementara pemasangan lampu jalan belum merata sebab keterbatasan anggaran sehingga pekerjaanya bertahap, insa allah tetap kita selesaikan semuanya.

“Mari kita sama – sama memanfaatkan dan menjaga lampu jalan yang merupakan aset Desa, kalau bukan kita yang merawatnya siapa lagi,” harapnya.

Reporter: Dedi

Komentar

BERITA PILIHAN