Pemda Wakatobi Imbau Pelaku Usaha Pangan Pasarkan Produk Bermutu

waktu baca 2 menit
Bupati Wakatobi, H. Haliana, SE saat memberikan sambutannya. Foto: Lukman/Triaspolitika.id

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Wakatobi memprioritaskan jaminan mutu dan keamanan produk pangan segar asal tumbuhan (PSAT) dalam rangka meningkatkan daya saing produk di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan oleh bupati Wakatobi, Haliana kepada para pelaku usaha pangan pada kegiatan sosialisasi keamanan pangan pada pelaku usaha PSAT di Hotel Wisata Wakatobi, Jum’at, (26/11/21).

Bupati Wakatobi, Haliana menjelaskan, produk pangan yang bermutu akan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Yang menjadi tugas kita sebagai penyedia pangan ini agar kita menyediakan pangan yang aman dan bersih. Karena ketika kita berbuat kecurangan dan diketahui oleh orang maka kita tidak akan mendapatkan kepercayaan serta perbuatan tersebut juga mencelakakan orang lain,” terangnya.

Ditempat yang sama kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Wakatobi, Sulaeman mengharapkan, dengan adanya edukasi dan himbauan kepada para pelaku usaha pangan itu diharapkan masyarakat terjamin kesehatanya dalam mengkonsumsi produk pangan.

“Hasil yang diharapkan pada sosialisasi ini ialah agar masyarakat terhindar dari dampak buruk mengkonsumsi pangan yang tidak aman dan bermutu. Kemudian yang kedua ialah untuk meningkatkan daya saing produk pangan segar dan yang terakhir ialah untuk memberikan data dan informasi pangan segar yang beredar dengan benar,” jelasnya.

Untuk di ketahui pangan segar asal tumbuhan (PSAT) adalah pangan yang berasal dari tumbuhan dan belum mengalami pengolahan serta dapat dikonsumsi langsung atau menjadi bahan baku pengolahan pangan.

Reporter: Lukman

error: Content is protected !!