oleh

Pemboman Rumah di Busel, Kapolres Buton: Posisi Pelaku Sudah Ada

BUTON, TP – Posisi pelaku insiden bom bakar (molotov) yang dialami rumah seorang warga di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah diketahui kepolisian Polres Buton.

“Datanya sudah kita didapatkan, cuman masih membutuhkan keterangan dua sampai tiga saksi lagi untuk lebih menfokuskan kepada yang bersangkutan,” jelas Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK MSI. Senin, (31/8/2020).

Sebelumnya, Tim jajaran Polres Buton bersama Penyidik yang ada di Polsek Batauga, Buton Selatan, melakukan gelar perkara.

“Sebenarnya ada hal-hal teknis yang belum bisa kami jelaskan,” kata pria dengan dua bunga dipundaknya pada sejumlah awak media.

Lebih jauh, Kapolres juga menyebutkan, saat ini posisi keberadaan terduga pelaku telah didapatkan berdasarkan nomor handphone yang digunakan.

“Posisinya sudah ada,” imbuh Kapolres.

Soal apakah insiden tersebut terindikasi pada tindakan terorisme, Kata Kapolres belum mengarah ke Terorisme.

“Tapi mengarah kepada kebijakan Pemerintah itu ada,” pungkas Kapolres.

Dikutip dari media telisik.id, sekira pukul 02.00 Wita (dini hari), teras rumah milik saudara Arafu Direktur PT Sifa Abadi Busoa, yang terletak di Kelurahan Busoa, Kecamatan Batauga, di bom orang tak dikenal (OTK), Minggu, (23/8/2020).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah perabotan rumah hangus terbakar.

Hingga diterbitkannya berita ini, Polres Buton bersama Polsek Batauga terus dalami kasus dari yang bersangkutan.

Reporter : ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN