oleh

Pelantikan Ketua KNPI Sultra, Gubernur Serahkan Bonus Atlet PON Papua

KENDARI, TRIASPOLIRIKA.ID – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2024 di Aula Bahteramas, Kantor Gubenur, Minggu (21 November 2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh tiga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI yang sepakat bersatu, yakni Raden Andreas Nandiwardhana, Mustahuddin, Noer Fajrieansyah.

Hadir bersama Gubernur antara lain unsur Forkopimda, Kepala BIN Daerah, Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas, dan sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah provinsi.

Di awal-awal sambutannya, Gubernur menyampaikan selamat dan sukses kepada Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra dan seluruh jajaran pengurusnya.

“Saya berharap, saudara ketua dan jajaran pengurus DPD KNPI Sultra dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh organisasi dengan sebaik-baiknya dalam rangka mewujudkan visi dan misi KNPI di wilayah Sulawesi Tenggara,” kata Gubernur.

Gubernur meminta agar KNPI Sultra berperan aktif dalam upaya melahirkan pemuda Sultra paripurna, yang memiliki karakter tangguh, baik karakter moral maupun karakter kinerja. Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, disiplin jujur, santun, dan bertanggung jawab, serta pemuda Sultra menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Terkait dengan tema pelantikan, yakni “Sinergitas Pemuda Sultra untuk Indonesia Maju”, Gubernur menyatakan tersirat adanya itikad baik, dengan kejernihan dan kedewasaan berpikir dalam membangun komitmen pemuda Sultra untuk mengambil peran lebih besar dalam menghadirkan kemajuan bangsa.

Tema tersebut dinilai sebagai wujud kepeloporan, visioner, solidaritas, dan kedalaman wawasan kebangsaan para pemuda/KNPI Sultra, guna menjaga citra dan merawat kemurnian arah dan tujuan KNPI.

“Saya menyeru kepada segenap pemuda KNPI Sultra, sebagai sesama anak bangsa mari bersinergi, saling melengkapi dan saling support, demi kemajuan pemuda Sultra, agar menjadi bagian penting dalam mewujudkan cita-cita mulia menuju Sultra pilar masa depan Indonesia Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing,” kata Gubernur.

Khusus kepada Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra dan jajaran pengurusnya, Gubernur berpesan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dengan jujur, ikhlas, tekun dan ulet. Rangkul semua unsur pemuda Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

“Mintalah nasehat-nasehat dari para pendahulu dan senior di KNPI Sultra yang telah memiliki banyak pengalaman dalam membangun dan membesarkan KNPI Sultra untuk menjadi bahan masukan dan modal berharga, agar dapat meraih sukses memimpin dan menjadikan organisasi KNPI Sultra lebih baik lagi ke depan,” tegas Gubernur.

Gubernur juga meminta agar jajaran KNPI Sultra membangun soliditas dan solidaritas dalam internal organisasi serta mendorong organisasi agar senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen.

Kegiatan pelantikan KNPI Sultra ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus bagi atlet Sultra yang meraih medali di PON Papua. Bonus tersebut merupakan bentuk ungkapan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Sultra melalui prestasi di event multi cabang olahraga tingkat nasional tersebut.

“Bonus juga akan diserahkan kepada para pelatih yang atlet didikannya meraih prestasi, sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sultra atas kerja keras dan dedikasinya dalam melatih, membimbing dan memotivasi atlet didikannya, sehingga dapat meraih prestasi,” tambah Gubernur.

Diharapkan, bonus bagi atlet maupun pelatih tersebut dapat menambah motivasi dan semangat untuk melahirkan prestasi yang lebih baik lagi pada event olahraga di tingkat yang lebih tinggi.

Reporter: Ahmad

BERITA PILIHAN