Pelantikan 30 anggota DPRD Muna menunggu pleno penetapan KUPD

waktu baca 2 menit
La Kore, Sekwan DPRD Muna.|Bensar/Triaspolitika.id

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Pelantikan 30 anggota DPRD Muna terpilih, masih menunggu hasil pleno dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna.

Hal ini diungkapkan oleh Sekwan DPRD Muna, La Kore saat ditemui Triaspolitika.id pada Senin, (01/04/2024).

Kata La Kore, usai KPUD Muna menetapkan 30 anggota DPRD Muna terpilih, selanjutnya bakal disusun jadwal pelantikannya.

“Jika sudah ada penetapan dari KPU, kami akan undang 30 anggota DPRD terpilih untuk membahas rangkaian persiapan pelantikan,” katanya.

Lanjut dia, masa jabatan anggota DPRD Muna periode 2019 – 2024 bakal berakhir di bulan oktober 2024.

Sehingga pelantikan anggota DPRD Muna terpilih periode 2024-2029 bakal disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

La Kore menitip pesan kepada 30 anggota legislatif terpilih agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah berkarya nyata memberikan sumbangsih terhadap proses pembangunan di Kabupaten Muna.

Untuk diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara pada Pemilu 14 Februari lalu, wajah anggota DPRD Muna mayoritas diisi oleh pendatang baru.

Dari komposisi 30 kursi yang diperebutkan, PDIP sukses meraih 5 Kursi dari 6 Dapil yang diperebutkan, disusul Golkar, Gerindra dan Demokrat dengan masing-masing 4 kursi, Nasdem, PKS dan PKB 3 kursi, Hanura 2, sisanya masing-masing 1 kursi diraih PAN dan PBB.

Berikut nama-nama 30 Anggota DPRD Muna terpilih periode 2024-2029, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Muna.

Murida, Wa Nurnia, Agustini Muhaimin, Muhammad Natsir Ido, Cahwan, La Ode Dyrun, La Ode Sumiadi, Zahrir Baitul, La Ode Gerson Kadaka, Sarif Ramadhan, L. Honto Darwin, La Ode Andri Ashary, La Ode Ary Priadi Annas, Arya Yudhistira, La Ode Ena, Siswono, Asdar, Muhamad Rahim, La Ode Muhammad Oster, Abdul Salam Loga, Muhamad Saleh Hayadi, La Ode Hermin, Muhamad Takdir, Muhamad Tomorimbi, Muhamad Sahrun, La Sali, Awal Hisabu, La Irwan, Rasmin dan Muhamad Zultasyridah.

Reporter : Bensar Sulawesi

error: Content is protected !!