oleh

Pelaku Pengrusakan “Posko Terbaik” di Muna, Diamankan Polisi

MUNA, TP – Kasus pengrusakan posko milik Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba – Bahcrun Labuta yang terjadi di Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna pada Jumat (23/10/2020) malam lalu, akhirnya diamankan Polisi dari Polres Muna.

Keberhasilan Polisi, dalam mengungkap kasus pengrusakan posko milik Paslon ber akronim “Terbaik” itu, dilontarkan Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, di hadapan LM Rusman Emba beserta pendukungnya pada Sabtu (24/10/2020) malam.

Dikatakan Debby, usai kejadian pengrusakan itu, Polisi langsung bergerak cepat untuk mengungkap kasus tersebut.

“Setelah menerima laporan, polisi langsung meminta keterangan saksi, kemudian langsung melakukan identifikasi terhadap para pelaku. Al hasil sudah ada yang kami amankan,” terang Kapolres Muna, di hadapan LM Rusman Emba beserta pendukungnya, Sabtu (24/10/2020) malam.

Lebih lanjut Debby menyatakan, jika pihaknya terus mengembangkan kasus bentrok antar kedua pendukung yang berujung pengrusakan posko itu.

“Polisi tidak main-main dalam menangani kasus. Kami bakal menindak terhadap kelompok manapun yang mengganggu kamtibmas daerah. Kami bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi netralitas. Untuk itu, saya menjamin bakal menuntaskan persoalan ini,” tegas Kapolres Muna, AKBP Debby.

Debby berharap, bila ada bukti-bukti lain yang merasa menjadi korban, agar segera menyampaikan ke Polres untuk ditindaklanjuti.

“Saya ini pendatang. Tapi menghormati kearifan lokal ‘Wite Bharakati’ . Olehnya itu, saya tidak ingin ada yang merusaknya,” ujar Debby.  

Keberhasilan Polres Muna dalam mengungkap dan mengamankan sejumlah pelaku pengrusakan posko milik Paslon nomor urut satu diapresiasi oleh LM Rusman Emba.

“Saya berharap semua yang berbuat anarkis itu ditangkap. Karena mereka-mereka itulah yang bisa membuat kegaduhan sehingga proses demokrasi tercederai,” ujar Calon Bupati Muna itu.

Rusman Emba juga menyampaikan terhadap para pendukung dan simpatisannya untuk tidak terprovokasi pada peristiwa tersebut.

“Kita serahkan semua pada pihak kepolisian untuk secepatnya menuntaskan kasus itu. Apalagi Kapolres sudah memberi jaminan,” pinta Rusman pada pendukungnya.

Lebih lanjut Rusman menginginkan, agar kasus tersebut secepatnya selesai, sehingga proses demokrasi bisa berjalan aman dan lancar.

Liputan : Tim Triaspolitika.id

Komentar

HUKUM KRIMINAL