oleh

Paslon Pilkada Koltim kenakan Masker saat Kampanye Terbatas

KOLTIM, TP – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansayah dan Baharuddin menggelar kampanye terbatas dibeberapa kecamatan di Kolaka Timur.

Dalam kampanye terbatas itu, seluruh pimpinan partai politik maupun simpatisan paslon, nampak mengenakan masker. Penggunaan masker saat melangsungkan kampanye terbatas merupakan kewajiban bagi paslon dalam menggerakan massa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan triaspolitika.id seluruh simpatisan dan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ber akronim Bersatu nampak mengenakan masker.

Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir untuk mendengarkan visi-misi paslon juga diwajibkan untuk mengenakan masker. Hal tersebut guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ketua media senter Paslon Bersatu, Taufik Sungkono menuturkan setiap berkunjung dalam melakukan kampanye disetiap kecamatan, seluruh simpatisan diwajibkan untuk mengenakan masker.

”Ini dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat. Jadi kami wajibkan simpatisan serta pendukung, maupun masyarakat yang hendak mendengarkan pemaparan visi-misi paslon Bersatu untuk mengenakan masker,” ujar Taufik Sungkono pada triaspolitika.id Rabu (11/11/2020).

Tidak hanya itu, kata Taufik setiap kampanye disediakan juga tempat cuci tangan sebelum memulai kampanye terbatas. ”Kami tidak mau mendapat teguran bahwa paslon kami tidak menerapkan protokol kesehatan saat melakukan kampanye di setiap kecamatan,” kata Taufik Sungkono.

Taufik berharap tidak hanya Paslon Bersatu yang melangsungkan kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan, namun calon lainya juga dapat menerapkan protokol kesehatan saat melangsungkan kampanye terbuka pada masyarakat.

”Kita sama-sama bantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di masayarakat,” imbuhnya.

Reporter: Dekri Adriadi

Komentar

HUKUM KRIMINAL