oleh

Pakai Dana Pribadi, Bupati Konawe Salurkan Beras 5 Ton untuk Warga Kolut Terdampak Banjir

KOLUT, TP – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Kabid Mutasi Syahrullah, menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 5 ton dan Mie instan 749 dos untuk warga Kolaka Utara yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu, Sabtu (19/12/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh wakil Bupati Kolut, H. Abbas, di kantor BPBD Kolut.

Wakil Bupati Kolut, H. Abbas mengatakan bantuan tersebut sangat membantu bagi masyarakat kolut yang terkena musibah.

Menurut Abbas, Kabupaten Konawe merupakan Kabupaten pertama di Sutra yang menyalurkan bantuan di berupa sembako di Kolut. Apalagi kata Abbas, bantuan yang tersalur berasal dari dana pribadi Bupati Konawe.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bupati Konawe terhadap masyarakat kolut yang terkena musibah. Bantuan ini akan segera kita distribusikan ke daerah yang terkena banjir bandang,” ujar Abbas.

“Saya mewakili Pemda Kolut mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Konawe. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dari beliau,” sambung Abbas.

Abbas menuturkan, proses penyaluran sembako akan difokuskan di daerah yang masih terisolir seperti desa Batuganda Permai. Sebelumnya lanjut Abbas, bantuan tersebut sudah didistribusikan termasuk makanan siap saji.

“Disana masih ada beberapa dusun yang sampai tadi malam belum bisa terjangkau,” kata Abbas.

Untuk itu Abbas berharap agar bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Kolut yang terdampak akibat banjir bandang.

Reporter : Fyan

Komentar

HUKUM KRIMINAL